Tuesday, June 12, 2012

Cara Mengganti Proxy Mozilla Firefox

9:46 AM


Cara Mengganti Proxy Mozilla Firefox -24page

sebenernya ga niat posting ini Di Indonesia, jaringan internet jarang yang bisa memenuhi keinginan para penggunanya. Murah, mudah dan cepat. Meski banyak dijanjikan oleh hampir semua provider penyedia jasa layanan internet, dalam kenyataannya semua itu masih sebatas janji, berbatas pada bandwidth yang dimiliki oleh pengguna sehingga banyak pengguna internet (meskipun tidak hanya di Indonesia) yang mencari cara untuk mempercepat jaringan internet baik itu dengan mengotak-atik pengaturan komputer, mempergunakan plugin khusus pada browser yang dipergunakan ataupun dengan mempergunakan bantuan dari software pemercepat koneksi internet tertentu yang beredar di pasaran baik tersedia secara gratis ataupun berbayar. beberapa bahkan mencoba mengubah DNS agar memperoleh perubahan terhadap koneksi internet yang dimiliki.

Tujuan Mengganti Proxy Mozilla Firefox

Jika anda termasuk diantara mereka yang tengah mencari cara untuk mempercepat jaringan koneksi internet anda, maka anda sedang membaca salah satu artikel yang tepat karena artikel kami kali ini akan memaparkan mengenai tips agar mempercepat koneksi jaringan internet anda. Cara yang akan kami paparkan dalam artikel kali ini adalah dengan mengganti proxy pada web browser yang anda pergunakan. Pastikan anda memperhatikan dengan baik apa yang kami paparkan pada artikel ini karena selain memiliki kelebihan mempercepat koneksi internet anda, anda perlu memperhatikan siapa tahu ada efek samping dari penerapan perubahan pengaturan web browser anda tersebut. Baiklah, mari kita simak mengenai cara mempercepat koneksi internet dengan mengganti proxy pada web browser yang digunakan. Meskipun memperoleh koneksi internet yang lebih cepat hanyalah salah satu tujuan dari penggantian proxy pada web browser anda.
Jika diperhatikan, banyak sekali proxy yang bertebaran di luaran sana. Anda dapat mengetahuinya dari hasil pencarian mengenai proxy. Sayangnya dari sejumlah situs web yang menawarkan ribuan proxy yang menjanjikan peningkatan kecepatan akses koneksi internet anda, sebagian besar proxy-nya ternyata sudah tidak dapat dipergunakan alias sering dikenal dengan istilah dead. Sehingga daripada anda harus bersusah payah dan kebingungan karena tidak terlalu mengerti mengenai cara mencari proxy yang bagus untuk anda gunakan, mengapa tidak anda mengikuti tips yang akan kami paparkan dalam artikel ini dengan mengganti proxy web browser anda.

Langkah Mengganti Proxy Mozilla Firefox

Adapun langkah untuk mengganti proxy pada web browser anda adalah sebagai berikut. Sebagai catatan, cara yang kami paparkan pada artikel kali ini bekerja pada browser Mozilla Firefox dan telah dites. Selamat menyimak.
  • Buka Mozilla Firefox
Langkah pertama yang perlu anda lakukan tentu membuka aplikasi browser Mozilla Firefox karena browser ini yang akan kita ubah proxy-nya untuk memperoleh peningkatan kecepatan akses internet.
  • Pengubahan proxy
Langkah berikutnya setelah browser Mozilla Firefox terbuka, klik pada menu Tools lalu pilih Options. Setelah muncul jendela Options, pilih tab Advanced lalu pilih Network. Pada bagian opsi Connection pilih Settings.
Cara Mengganti Proxy Mozilla Firefox
Mozilla Firefox Advanced Network Settings
  • Pada bagian Configure Proxies to Access The Internet, arahkan pilihan pada Manual Proxy Configuration. Hal ini merupakan langkah untuk melakukan perubahan proxy yakni dengan melakukan konfigurasi proxy secara manual.
Pada HTTP Proxy masukkan proxy berikut: 193.252.219.44 kemudian pada bagian Port masukkan port berikut: 3128. Berikan tanda centang pada check box Use This proxy server for all protocols untuk memberitahukan kepada browser bahwa proxy yang anda masukkan tadi akan dipergunakan pada semua protokol sehingga semua protokol memiliki pengaturan yang sama.
Mozilla Firefox Proxy Setting Entries
Setelah melakukan langkah di atas, cobalah untuk merestart mozilla Firefox Anda, dan sekarang proxy Firefox seharusnya telah berganti.
Sumber:www.24page.co.cc

Written by

nerd by nature

Baca Juga

 

© 24page. Some rights resevered.

Back To Top